Kita adalah kesalahan Tuhan yang dibiarkan bersama.

Zulika Citraning

:Bhagavad

aku tidak pernah menyangka;
Tuhan mengirim kau bersamaan dengan kecemasan dan kepulangan.
Dengan waktu yang dipesan secara tiba-tiba,
dan cinta yang tak kunjung pecah mau pun tumpah.

aku tidak pernah menyangka;
Tuhan mengizinkan aku sepenuh ini mencintaimu,
juga sesering ini memanen rindu.

mengapa Tuhan tak menyiapkan perpisahan saja jauh-jauh hari;
sebelum semua sedalam dan serumit ini,

kita sadar bahwa kita adalah kesalahan yang saling mengikat,
kita adalah kesalahan yang membenarkan diri dalam pagut bibir serta tangis-tangis yang sudah tak asing.

aku kenal rasa air matamu, seakrab aku dengan asin manimu.
kau mengenal gumpal dukaku, semesra kau dengan buah dadaku yang gemar kau panjati selepas pulang.

sementara jarak pernah kelelahan mematahkan kita, semesta merestui segalanya;
maka jadilah,
kita adalah kesalahan Tuhan yang dibiarkan bersama.

Jakarta, 2014.

View original post

Leave a Reply

